Pelatihan character building and leadership development trainning

Bihbul-Bandung. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) memberikan pelatihan character building and leadership development trainning kepada personel PT. Pos Indonesia di Rindam III/Slw. Rabu (20/09/23).

Kegiatan pendidikan bintal character building and leadership development trainning Program Officer Development Program angkatan II tahun 2023 dan program Management Trainee MT XXVII BUMN PT. Pos Indonesia bekerjasama dengan Dispsiad dibuka Oleh Kadispsiad Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi., M.Si dan ditutup oleh Sekretaris Dispsiad Kolonel Caj (K) Dra. Rokhmi Handayani, M.Psi., Psikolog yang dilaksanakan dari tanggal 18 s.d 20 September 2023.

Character building and leadership sebuah upaya dalam membangun serta membentuk akhlak dan budi pekerti seseorang menjadi lebih baik, lebih kuat secara emosional, mandiri, dan lebih baik dalam menghadapi masalah adalah tujuan utama dari pengembangan karakter. Proses ini melibatkan penguatan aspek-aspek internal individu untuk menghadapi tantangan kehidupan dengan lebih baik.

Pengembangan karakter bertujuan untuk memperkuat kualitas mental dan emosional individu agar mampu mengatasi tekanan dan kesulitan dengan lebih efektif. Ini mencakup membangun kepercayaan diri, keteguhan hati, dan optimisme, sehingga individu menjadi lebih siap menghadapi rintangan dan ketidakpastian dalam hidup.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan Impact yang positif, Semangat, meningkatkan kemampuan kerjasama (teamwork) dan adaptasi dalam menjalani tugas di PT. Pos Indonesia.

UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit berhasil guna dan berdaya guna)